Kamis, 22 Juni 2017

Perbedaan Isa Al-Masih dan Tuhan Yesus Kristus

ISA AL-MASIH BUKANLAH YESUS KRISTUS

  1. NAMA ISA AL-MASIH ADA DALAM AL-QURAN TETAPI NAMA YESUS TIDAK ADA
    Orang Kristen mengatakan bahwa Isa Al-Masih yang ada dalam Al-Quran adalah Yesus Kristus yang mereka sembah. Padahal Isa Al-Masih yang diimani oleh umat Islam sangat berbeda dengan Yesus yang mereka pertuhankan.

  2. ISA AL-MASIH ADALAH SEORANG NABI YANG DIPERTUANKAN
    Firman Allah dalam Al-Quran: Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (Q.S. 19:30-34)
    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia bahwa Nabi adalah orang yang menjadi pilihan Allah untuk menerima wahyu-Nya. “Orang” adalah manusia, manusia hanya boleh diper”TUAN”kan (T, U, A, N = tanpa huruf H), tetapi tidak boleh diper”TUHAN”kan (T, U, H, A, N = ada huruf H).

  3. ISA AL-MASIH DICIPTAKAN OLEH ALLAH
    Allah adalah Tuhan satu-satunya, tiada Tuhan selain Dia. Allah adalah pencipta segala sesuatu. Yang “mencipta” dinamakan KHALIQ, yang “dicipta” dinamakan MAKHLUQ. Kalau sudah bersifat dengan KHALIQ maka tidak mungkin bersifat dengan MAKHLUQ. KHALIQ bukan MAKHLUQ dan begitu sebaliknya.
    Firman Allah dalam Al-Quran 3:59.“Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.”

  4. ISA AL-MASIH ADALAH PUTRA MARYAM
    Menurut Al-Quran bahwa Nabi Isa adalah putra Maryam. Lihat Al-Quran surat 2:87, 2:253, 3:45, 4:45, 4:171, 5:46, 5:78, 5:110, 5:112, 5:114, 5:116, 19:34, 23:50, 43:57, 57:27, 61:6 dan 61:14.
    Seorang anak manusia yang lahir kedunia ini biasanya dibangsakan kepada Ayah atau Bapak, bukan kepada Ibu, seperti dikatakan Muhammad (anak) bin Abdullah (ayah), tidak dikatakan Muhammad (anak) bin Aminah (Ibu). Lalu kenapa dalam Al-Quran dikatakan “Isa bin Maryam”? padahal Maryam adalah seorang Ibu? Itu karena sesungguhnya Nabi Isa lahir kedunia ini tidak ada ayah, makanya Isa dalam Al-Quran tidak dibangsakan kepada ayah karena Isa tidak ada ayah, yang ada hanya Ibu.
    ADAPUN YESUS:
    1. Yesus adalah anak Daud anak Abraham. (Matius 1:1).
    2. Yesus adalah anak Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus. (Matius 1:16).
    3. Yesus adalah anak Allah. (Markus 1:1).

  5. NABI ISA AL-MASIH SAMA DENGAN NABI-NABI YANG LAIN
    Firman Allah SWT:
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan kepada Nuh sebelum itu (juga) telah Kami beri petunjuk, dan kepada sebahagian dari keturunannya (Nuh) yaitu Daud, Sulaiman, Ayub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shaleh. dan Ismail, Alyasa, Yunus dan Lut. Masing-masingnya Kami lebihkan derajatnya di atas umat (di masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebahagian dari bapak-bapak mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Dan Kami telah memilih mereka (untuk menjadi nabi-nabi dan rasul-rasul) dan Kami menunjuki mereka ke jalan yang lurus. (Q.S. 6:84-87)
    Katakanlah (hai orang-orang mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya”. (Q.S. 2:136)
    Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya. (Q.S. 2:253).
    Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat”. (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”. (Q.S. 2:285).
    Katakanlah: “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, `Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri.” (Q.S. 3:84)
    Allah berfirman: “Hai Musa sesungguhnya Aku memilih (melebihkan) kamu dari manusia yang lain (di masamu) untuk membawa risalah-Ku dan untuk berbicara langsung dengan-Ku, sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur”. (Q.S. 7:144)

  6. MUKJIZAT ISA AL-MASIH
    Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.”(Q.S. 3:49).
    Mukjizat Isa:
    1. Dengan izin Allah dapat membuat burung dari tanah.
    2. Dengan izin Allah dapat menyembuhkan buta orang yang buta sejak lahir.
    3. Dengan izin Allah dapat menyembuhkan penyakit sopak, dan
    4. Dengan izin Allah dapat menghidupkan orang mati.
    APA MUKJIZAT YESUS?
    Matius 11:5
    1. Orang buta melihat.
    2. Orang lumpuh berjalan.
    3. Orang kusta menjadi tahir.
    4. Orang tuli mendengar.
    5. Orang mati dibangkitkan.
    PERBEDAAN MUKJIZAT ISA DENGAN MUKJIZAT YESUS.
    1. Isa membuat burung dari tanah, sedangkan Yesus tidak.
    2. Isa menyembuhkan buta orang yang buta sejak lahir, sedangkan Yesus tidak.
    3. Isa menyembuhkan penyakit sopak, sedangkan Yesus mentahirkan kusta.
    4. Isa menghidupkan orang mati sedangkan Yesus hanya membangkitkan.
    WARNING:
    Apa yang disebutkan oleh Matius 11:5 tentang mukjizat Yesus adalah kemustahilan. Karena, Bagaimana mungkin orang buta melihat. Bagaimana mungkin orang lumpuh berjalan, dan bagaimana mungkin orang tuli mendengar?
    Apa yang disebutkan oleh Al-Quran 3:49 adalah tentang mukjizat Isa adalah rasional dan diterima akal. Karena, Isa menyembuhkan buta orang buta sehingga bisa melihat. Bukan orang buta bisa melihat. Matius berbohong.

  7. ISA AL-MASIH BISA MENJADI JURU SELAMAT SEDANGKAN YESUS TIDAK
    Bagaimana mungkin Yesus menjadi juruselamat sedangkan ia sendiri mati dikayu salib. Tetapi Isa bisa menjadi Juruselamat karena Isa tidak disalib dikayu salib.
    Firman Allah SWT: dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.(Q.S. 4:157)

    SIAPAKAH YANG DISERUPAKAN DENGAN ISA? MUNGKIN ITULAH YESUS JURUSELAMAT YANG TIDAK SELAMAT.

http://ipmmanggala.blogspot.co.id/2012/04/perbedaan-isa-al-masih-dan-yesus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silankan Mengisi Komentar anda dan email