Program Afiliasi Binary.com

Kamis, 22 Juni 2017

Isa Bukan YESUS


Post by Kazuma Kiryu »
Tue Mar 04, 2014 5:56 pm


Yesus dan Isa itu beda dan sangat jauh perbedaannya. 

Yesus lahir di kandang domba, 
Ibu Yesus ialah maria
Tuhan yang dikenal oleh Yesus ialah Yahweh

Isa lahir di bawah pohon beringin.
ibu Isa ialah Mariam saudara Harun. 
berbeda karakter dengan tuhan yang dikenal oleh isa yang bernama Allah swt. 

Bacalah literatur Islam dengan Kristen untuk membandingkan kedua karakter Yahweh dengan Allah swt. Ada perbedaan yang sangat mencolok. 
Salah satunya ialah Allah swt memberikan suatu "hadiah" bagi umatnya seperti halnya poligami dan bidadari surga, tapi Yahweh tidak pernah sama sekali. Bahkan Yesus saja udah pernah mengingatkan pada umat manusia bahwa di surga tidak ada kawin dan mengawinkan. Allah swt memiliki suatu hukum yang dapat memusnahkan seluruh kehidupan manusia, seperti halnya aturan "bunuh kafir", tapi Yahweh tidak pernah sama sekali. Jadi sangatlah jelas bahwa mereka berdua (Isa dan Yesus) berbeda sama sekali.

Yang gw heran ialah kenapa orang Kristen yang bener2 sangat ahli dalam tafsiran alkitab itu bisa menyamakan Isa dan Yesus. Apakah pernah mereka membaca literartur Islam??? Gw sangat meragukan. Untuk siapapun yang ada di sini bahkan termasuk BP sekalipun yang sepertinya cukup ahli dalam menafsirkan alkitab gw pengen bilang bahwa okelah anda boleh saja tidak mau menghina Islam tapi tolong apabila anda membicarakan mengenai Islam, gw minta tolong dengan sangat janganlah memberikan informasi yang salah mengenai Islam. Sebelum memberikan informasi mengenai Islam bacalah terlebih dahulu literatur mengenai Islam.


http://www.sarapanpagi.org/isa-bukan-yesus-vt6599.html

john 8:12 When Jesus spoke again to the people, he said, “I am the light of the world. Whoever follows me will never walk in darkness, but will have the light of life.”
Surah 5:46 And in their footsteps We sent Jesus the son of Mary, confirming the Law that had come before him: We sent him the Gospel: therein was guidance and light, and confirmation of the Law that had come before him: a guidance and an admonition to those who fear Allah.

Yesus adalah terang itu sendiri dan tidak ada yang mengirimkan cahaya kepada Yesus. Sedangkan isa yang katanya Yesus di situ ada yang mengirmkan cahaya namanya gospel.

Yesus saat dibaptis terdengar suara Tuhan inilah anak-Ku yang kukasihi kepadaNya-lah Aku berkenan.  Isa ada gak dibaptis?? Ada suara tuhan yang namanya allah swt entuh yang berbunyi inilah anak-Ku yang kukasihi kepadaNya-lah Aku berkenan, gak??? Gak ada, wong jelas2 Allah Swt yang katanya Tuhan kagak punya anak dan diperanakkan kok. Jadi jelas Yesus Anak Tuhan, Isa bukan Anak Tuhan Allah swt.
Perlu dipahami bahwa YESUS  dikatakan ANAK ALLAH bukan berarti ALLAH itu punya anak biologi, bukan juga ALLAH punya istri jika ada orang yang berpendapat seperti itu salah besar.   

YESUS dikatakan anak krn FIRMAN dari ALLAH masuk ke dalam rahim manusia yaitu rahim Maria, dan FIRMAN itu menjadi danging/manusia di dalam rahimnya Maria kemudian Firman yang telah menjadi manusia itu keluar dari rahim Maria yang biasa disebut melahirkan sebagaimana lazimnya manusia dilahirkan dari rahim seorang ibu atau perempuan.  Firman yang telah menjadi manusia ini lahir dari rahim ibu Maria ini menjadi bayi dan bayi itu dinamakan YESUS.

YESUS menjadi manusia bukan dari hasil hubungan suami istri seperti kita manusia ini tetapi ALLAH dalam bentuk FIRMAN masuk kedalam rahim ibu Maria dan menjadi manusia didalam rahim ibu Maria.   Menurut saya penjelasan ini dibuat sangat sederhana agar mudah dipahami atau dicerna dan dimengerti walaupun demikian pasti masih saja ada yang tidak mengerti.   Mengapa tidak mengerti karena dia masih mempertahankan pengertiannya yang lama yang salah tentang YESUS.    Dia masih mempertahankan pemahaman yang salah itu atau mungkin dia masih tetap menyamakan antara YESUS dan Isa, padahal perbedaan keduanya sangat jauh atau sangat bertolak belakang.

YESUS didalam Bible itu sudah dinubuatkan jauh sebelumnya bahkan saat Adam dan Hawa jatuh dalam dosa di taman Eden disitu ALLAH menyembeli anak domba untuk mengganti daun pohon arah yang dipakai oleh Adam dan Hawa.

Anak domba ini adalah nubuatan tentang YESUS

Disembelih nubuatan tentang YESUS yang dikorbankan dikayu salib untuk menebus dosa manusia.

Daun pohon arah nubuatan tentang kebenaran diri sendiri dari manusia untuk menutupi kekurangannya atau dosanya.

mungkin dilain waktu dan kesempatan kita dapat membahasnya lebih mendalam tentang nubuatan ini.


Berarti bisa disimpulkan, berdasarkan paparan mengenai ISA dalam Alquran, bisa ditarik kesimpulan bahwa ISA bukan Tuhan karena tulisan dalam Alquran memang diarahkan kesana dan Isa bukanlah TUHAN YESUS KRISTUS.

Sedangkan Yesus Kristus dalam Bible memang diulas apa adanya dengan bukti bukti mulai dari nubuatan kelahiranNya, pada saat ada berita gembira dari Gabriel (mengatakan bahwa anak yg lahir akan disebut "Anak Allah", disebutkan pulan bahwa yang "Kudus" dari Allah yg dikandung dalam rahim maria, disebutkan pula bahwa Allah Bapa sendiri 2x kalau tidak salah mengatakan "Inilah Anakku yang Kukasihi" - pertama waktu di baptis, kedua waktu penglihatan di gunung ketika Yesus berubah rupa dan berbicara dengan Elia dan Musa. Jadi Yesus kristus diimani sebagai Tuhan oleh Orang Kristen berdasarkan tuntunan tulisan dalam Alkitab.

Jadi memang tulisan dalam kitab Bible maupun Alquran memiliki tujuan yang berbeda, kalau kitab terakhir merupakan pelengkap seharusnya tidak boleh kontradiktif terhdap kitab sebelumnya sehingga bisa dipastikan Allah itu konsisten dan tidak menipu umatnya..... begitu kah?


Dalam Matius 27:6, ada juga orang yang bernama Yesus-- Yesus Barabas...
Mat 27:6 Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.

Yang dipersoalkan adalah hakekat ISA atau YESUS di Bible dan Alquran itu yang berbeda, Dalam Bible Yesus adalah Firman / Kalimat yang menjadi daging.... sedangkan dalam Quran ISA hanya ditempatkan sebagai nabi biasa.... jadi kembali ke masing masing, mau melihat dari kitab mana?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silankan Mengisi Komentar anda dan email